BLOG

Home / Blog / Kemudahan yang Didapat Oleh Pebisnis Properti Saat Menggunakan Sistem Akuntansi Online ERP360

Kemudahan yang Didapat Oleh Pebisnis Properti Saat Menggunakan Sistem Akuntansi Online ERP360

Sistem akuntansi online – Ibarat tubuh, darah dalam bisnis properti adalah keuangan. Dengan manajemen keuangan yang bagus, developer bisa tahu apa kebutuhan primer yang harus diutamakan. 

Kemudian kebutuhan sekunder yang tidak terlalu jadi prioritas untuk didanai. Misalnya, arus kas masuk dari penjualan unit properti berkurang, alhasil  hal yang harus diutamakan adalah menyediakan dana untuk tim digital marketing. 

Jadi  saat pebisnis properti tahu kondisi keuangannya maka bisa tahu strategi ke depan yang harus ditempuh dan dibiayai.

Nah agar seluruh jajaran direksi dan pemangku kebijakan dalam bisnis properti bisa tahu kondisi keuangan, maka hal yang fundamental adalah pencatatan keuangan yang rapi dan real time

Sistem Akuntansi Online Sebagai Solusi Pebisnis Properti 

Software ERP properti terintegrasi kini menghadirkan sistem akuntansi online. Sebagai solusi proses pencatatan keuangan para pebisnis properti. 

Dengan sistem akuntansi online ini, kerja pencatatan keuangan dari hasil penjualan unit jadi jauh lebih mudah dan cepat. 

Tidak perlu lagi membuat pencatatan keuangan manual yang melelahkan dan menghabiskan banyak waktu. 

Akuntan Anda tinggal memasukkan angka, maka sudah pasti tercatat secara real time. Oleh karena itu, sistem akuntansi online jadi solusi untuk menciptakan laporan keuangan yang real time

Jadi pas direksi atau owner bisnis properti butuh laporan keuangan dengan segera, semuanya sudah siap. 

Para direksi pun bisa tahu lebih cepat posisi keuangan perusahaan. Alhasil dari laporan tersebut bisa menilai kinerja bisnis sekaligus bisa memutuskan beberapa langkah strategis kedepannya. 

Ditambah lagi, software akuntansi online ERP360 menyediakan dashboard laporan keuangan dalam bentuk grafis. 

Alhasil lebih mudah dicerna. Bahkan orang awam yang tidak tahu akuntansi pun, akan mudah mencerna laporan keuangan. 

Jadi menggunakan software sistem akuntansi online ERP360 banyak sekali manfaatnya.  Berikut beberapa kemudahan yang didapat saat menggunakan sistem akuntansi online ERP360. Yuk simak dan bagikan sekarang juga. 

Memudahkan Proses Pembukuan 

Pembukuan memang rumit dan membutuhkan banyak tenaga akuntansi yang profesional. Jadi beban karyawan harus tambah. 

Nah supaya beban karyawan tidak bertambah dan kerja pembukuan tetap berlangsung dengan baik serta cepat, maka solusinya adalah menggunakan aplikasi akuntansi online. 

Tinggal memasukkan angka atas penjualan ke pos-pos yang sudah disiapkan, maka pembukuan selesai dengan cepat. 

Setiap hari ada transaksi keuangan pun santai. Pasalnya tidak harus melakukan pembukuan dengan gaya manual, jadi bisa lebih cepat.

Catat Pemasukan dan Beban Operasional Lebih Mudah

Hal yang krusial adalah menghitung laba rugi. Untuk sampai pada titik menghitung laba rugi, maka harus dilihat detail catatan laporan keuangannya. 

Mulai dari beban operasional hingga beban penyusutan. Kemudian kas masuk atas hasil penjualan. Semakin besar jarak kas masuk dengan kas keluar atas beban, maka laba yang diterima semakin tinggi. 

Nah untuk sampai ke titik tersebut, akan jauh lebih mudah dan cepat saat menggunakan software sistem akuntansi online ERP360.  Neraca keuangan dan laporan laba rugi bisa langsung jadi dalam sekejap. 

Real Time Laporan Keuangan

Hal yang keren ketika menggunakan software sistem akuntansi online ERP360 adalah bisa membuat laporan keuangan secara real time

Jadi pihak admin bisnis properti tinggal memasukkan angka hasil transaksi ke dalam software, maka laporan keuangan sudah jadi. 

Oleh karena itu, kapan pun manajer atau owner butuh laporan keuangan, semuanya sudah siap. Seperti penjelasan di muka tadi. Yuk gunakan sistem akuntansi online ERP360 sekarang dengan menghubungi kami. (AS)

floatingwa